Tuesday, February 28, 2006

Hunting sekolah

Hallooooo...semuanya,

Maaf nih baru muncul lagi, maklum udah 2 mingguan ini lagi sibuk banget dalam rangka "pencarian" sekolah Fafa. Secara Fafa dah mau masuk usia SD gitu lho...

Cerita awalnya sih, bunda sama ayah pingin banget masukin Fafa ke Sekolah Alam Ciganjur, makanya bunda relain pulang duluan ke Indonesia (salah satu alasan). Alasan kenapa bunda pingin masukin sana, soalnya kalo dilihat konsepnya unik banget dan lain daripada yang lain. Yang jelas anak tidak hanya tau teori aja, tapi mereka bisa belajar dengan alam.

Harapan tinggal harapan, ternyata setelah bunda menghubungi sekolah alam, peluang untuk sekolah di sana kecil banget. Soalnya prioritasnya anak2 yang udah sekolah TK di sana. Dan hanya ngambil 4 orang murid baru, udah gitu bunda juga dah terlambat daftarnya. Bunda agak lemes juga sih denger gitu. Akhirnya mau gak mau bunda hunting ke berbagai sekolahan lainnya, ternyata kebanyakan sekolah2 favorit sudah banyak yang hampir tutup pendaftarannya. Sempet daftar juga sih di SD Dharma Karya Universitas Terbuka walopun sebenarnya bunda kurang sreg juga.

Nah, ceritanya pas bunda cerita ke kakak sepupu yang kebetulan tinggal di Ciganjur, ternyata ada sekolah yang sejenis itu juga. Namanya sekolah Citra Alam (www.citraalam.org), gak jauh dari Sekolah ALam. Ceritanya sih, dulu masih satu lokasi juga dengan Sekolah Alam, terus mungkin karena jumlah peminat banyak jadi berdiri sendiri-sendir. Tapi buat bunda sih gak masalah, tinggal bayarnya aja hehehe.... Akhirnya setelah bunda browsing di inet, ternyata gak jauh beda dengan sekolah alam. Akhirnya hari Jumat lalu bersama pengikut2 setia, kita langsung meluncur ke Ciganjur, sekalian daftar. Ternyata Fafa suka banget begitu sampe sana. Senyum2 terus, "Bagus Nda, mas Fafa suka!!" katanya.



Itu dia cerita bunda, sebenarnya masih banyak sih cerita2 lain. Tapi waktunya dah mo abis nih, maklumlah di rumah udah nunggu gadis2 kecil bunda, Azka dan Ghina. Kasian kalo ditinggal lama2. Secara di rumah blum ada internet dan bunda harus curi2 waktu sambil jemput Fafa sekolah.



Ok deh, sampe jumpa lagi di cerita berikutnya ya....mudah2an gak pangling liat foto Ghina.

5 Comments:

  • Aduh Yanis ...kangen!!!!!!!

    makasih dah pasang fotonya Ghina.......duh tambah cantik saja kamu nak!!

    Salam buat seluruh keluarga di sana Yanis!

    By Anonymous Anonymous, at 7:22 PM  

  • alhamdulillah dapet sekolah yang cocok ya Teh.. Ghina, udah gede banget!!!!

    By Anonymous Anonymous, at 9:32 AM  

  • alhamdulillah mas fafa suka sekolahnya :) ciganjur ya? deket tuh sama rumah nenek zaza. depok-ciganjur kan cuma bentar doang :)

    ghina masih chubby aja deh...

    By Blogger Mama Zaza, at 12:58 PM  

  • Huaaaaaaa..sekolahnya ituw loh. Aku juga pengen masukin NIkki ke situ loh mbak. Tp kok ya jauuuuuuh.
    Eh, lagian masih lama yak??? hehehe. Ghinaaaaa... lama gak kliatan kok dah gede ya sayang. Maen ke tempat tante dunk! ;)

    By Blogger Akira's Blog, at 7:45 PM  

  • yeyyy kangen atuh buuun hihhii... maaph saya yang gag jalan2 malah gara2 sakit tea... *alesaaaan*

    itu sekolah unik yaa bagus mas fafa suka tuh...

    eh selamat ultah buat azka.. semoga berkah sehat pintar solehah dan lain2 ya naaak :)

    eh itu pangling bener liat ghina.. gemez :D

    By Anonymous Anonymous, at 12:28 PM  

Post a Comment

<< Home