Thursday, February 16, 2006

3 Tahun yang Lalu.....

Ini masih cerita tentang Azka. Azka yang nama lengkapnya Azka Tsaniya Munir, lahir 3 tahun yang lalu di Gothenburg, Swedia. Seperti biasa, waktu itu bunda jihad...cie... bahasanya serem ya, ngikutin ayah yang tugas belajar. Sebenarnya sih kita gak ada rencana mo punya anak dulu, tapi Allah ternyata berkehendak lain...lahirlah anak kita yang kedua, seorang bayi besar, bukan mungil lagi..he...soalnya lahirnya hampir 4 kg (3,975 kg), dengan selamat dan gratis. Maksudnya sejak proses kehamilan sampai melahirkan kita tidak keluar uang sepeserpun... Alhamdulillah..

Nama Azka, karena bunda ingat dengan nama anak seorang kyai yang berwibawa waktu bunda sekolah di solo. Tadinya kita mau kasih nama Khansa, seorang pahlawan wanita Islam di jaman Rasulullah, ternyata kakeknya tidak mengijinkan, karena mendekati kata "khunsa" yang artinya kira-kira "kelaki-lakian". Akhirnya kita ganti nama lagi dengan Azka. Tsaniya artinya kedua, karena Azka posisinya menjadi anak kedua.

Umur 3 minggu terpaksa Azka harus diboyong ke Indonesia karena Ayah mendadak ada surat panggilan dari Indonesia. Sempat khawatir juga, karena baru lahir. Apalagi bunda belum pulih bener (super bunda gitu lho..). Akhirnya kita berempat (Ayah, bunda, fafa dan Azka) terbang ke Indonesia. Alhamdulillah gak ada masalah dalam perjalanan, cuma pramugari Indonesia aja yang ngeri (kita naik pesawat Garuda) ngeliat kita bawa2 bayi merah. Tapi banyak yang nyangka kalo Azka umurnya 3 bulan, karena emang badannya gede dan pipinya tembem banget.

Ternyata sampe di Indonesia, cuaca tidak bersahabat dengan kulit Azka yang lahir waktu musim salju (winter). Otomotis badannya penuh dengan biang keringat yang sampe basah banget. Sampe sekarang pun dia masih menjadi orang kutub yang gak bisa kena panas..he....langsung lumer deh.

Alhamdulillah Azka sekarang sudah sekolah di playgroup "Belia Ceria", deket rumah, cuma beda 3 gang ..he..itung2 ngirit ongkos. Kebetulan playgroup nih masih baru, blum ada 1 tahun. Soalnya dia suka pingin sekolah, kalo ngeliat mas Fafa berangkat sekolah. Pernah waktu itu gurunya lagi pada halangan, terpaksa diliburkan, tapi Azka gak mau pulang. Untung di sekolah banyak permainan, mau gak mau bunda harus nemenin dia sampai dia bosen karena temannya dah pada pulang.

Azka sekarang udah besar, udah gak mau liat kalo bundanya marah ama dia. Udah bisa minta jajan kalo ada abang siomay lewat. Yang gak pernah absen, tiap hari dia selalu naik becak "singa".

Anakku, hari-hari bunda akan selalu bermakna bila selalu menemanimu juga saudara2mu....
Bunda dan Ayah berharap kamu selalu menjadi penyejuk pandang mata....
dan menjadi harapan semuanya...Amiiin
.

9 Comments:

  • huaaaa ponakan saya namanya Khansa..

    Waww 4 kilo bun?
    si bunda makan keju wae meureun nya hihihi

    By Blogger Ophi Nurwicaksono, at 4:27 PM  

  • 4 kilo nggak berat bun...?
    Azka lumer kayak es krim yah ? hi..hi...

    By Blogger Mbu, at 5:37 PM  

  • Bunda, Indonesia serie 2 nya ditungguin tuh.... ayo dilanjutin. :p

    By Anonymous Anonymous, at 6:39 PM  

  • waduh yg baru ulang tahun! selamat ulang tahun yaaa! kapan nih ketemu sama Syifa?! :)

    *teh ophi, hihi iyah, saya juga jadi inget sama Khansa pas baca postingan ini.. :D

    By Anonymous Anonymous, at 11:08 AM  

  • met ulang tahun azka sayang... panjang umur ya, sehat terus, jadi anak ayah-bunda yg sholehah, aminn...

    ha? hampir 4 kilo bun? ck..ck..ck.. zaza aja 3.75 udah ampun2an deh :)

    By Blogger Mama Zaza, at 1:29 PM  

  • Tuelat bangeeeeeeeet!! :( Aku abis vakum neeeh. Met ultah ya Azka sayang.... maen2 ke tempat Nikki dunk! :D

    By Blogger Akira's Blog, at 10:20 PM  

  • 4 kilo? gimana ngeluarinnya tuh...perjuangan besar ..secara g aja yg cuman 2.9kilo aja kyknya masih trauma hiiiii

    btw dah lama gak main kesini...udah back t indo yaa...sabar yah mbak

    By Blogger Bunda RaRa, at 11:05 AM  

  • barakallahu fikum utk Azka, wah sudah besar yah 3 tahun.

    Kalau lihat photo Azka, mirip seperti org korea atau jepun yg cantik jelita

    By Blogger Lili, at 3:29 PM  

  • hehehe.. ada becak singa... itu istilahnya odong odong bu.. skearnag saya yang jadi "om odong odong" nya razan... paling seneng gendong di leher sambil goyang2.. mungkin mirip odong odogn kali yaa..
    hahahhaa

    By Anonymous Anonymous, at 12:18 AM  

Post a Comment

<< Home