Monday, August 29, 2005

Choengdo, Miryang river & Indonesian cafe

Weekend kemarin kita sekeluarga diajak sama prof. Lee, beliau ini sebenarnya bukan prof.-nya ayah, beda departemen, tp dia tuh care banget ama kita. Karena wkt itu ayah cerita2 skalian nanya ke prof. Lee klo Fafa pingin banget main di sungai, akhirnya weekend ini beliau ngajak kita sekeluarga (sbnrnya ada klrg Adhi jg, tp berhalangan) jalan2 ke Cheongdo, kira2 satu jam dr tempat tinggal kita.
Nampang terusss!!
Sampai di sana kita menuju ke rumah petani peach, namanya mr.Park. Kmd kita diajak ke perkebunan peachnya di lereng bukit...wah hari gini bunda diajak naik gunung...bisa2 si jabang bayi dah pingin keluar aja nih..he...
Tapi asyik lho, ngga terasa capeknya, mungkin seneng aja kali ya, soalnya kapan lagi bisa jalan2 kayak gini, kecuali diajak orang he...he..*senengnya yg gratisan aja nih* he... Kita keliling2 ke perkebunan, selain buah peach, ada juga buah plum. Pohon peach ini biasa aja, daunnya mirip pohon kedondong yg pendek2..tp klo lg spring ato autumn, pohon ini keliatan bagus banget, soalnya klo spring yg ada bunga semua, pink warnanya, tp klo autumn daunnya jd bagus, berwarna2, biasanya coklat, kuning dan merah.
Abis liat2 perkebunan peach, tak lupa kita disuruh petik buah plum, langsung deh bunda bersihin trus dimakan. Soalnya klo nunggu mateng banget malah ngga enak, klo masih seger rasanya crunchy....apalagi klo yg lg ngidam, berasa makan mangga mengkel.
selesai liat2 kita pulang ke rumah mr.Park, trus diberi hidangan buah peach yg dingin dari kulkas...wah....segarrrrrrr. Ngga lama kmd kita pamit, mo melanjutkan acara berikutnya...makan siang...

Keluarga Petani

Kali ini kita makan siang dengan sup ikan dan temen2nya...(kimchie dkk). Yang lucunya abis makan siang Fafa & Azka dikasih uang ama yg punya rumah makan, ngga tau kenapa kok tiba2 mereka kasih uang 1000Won, apa wajah anakku keliatan sendu (seneng duit..he..). Tapi kejadian ini sering banget lho, tiba2 orang ngasih uang ke anak2, biasanya sih nenek2 ato kakek2. Tau kali klo ortunya ngga punya duit...ha....ha..

Abis makan siang kita menuju sungai Miryang yg ngga jauh dari rumah makan. Wah bagus banget sungainya, lebar tp airnya ngga penuh, jd dipinggir2 banyak batu2 kecil dan besar. Subhanalllah, sungainya beniiiiing banget, klo ada di Indonesia mgkn dah ramai banget kali ya buat wisata. Di sungai itu memang banyak banget orang yg lagi wisata, mancing, renang, bbq-an.

Bunda sih ngga masuk ke air sungai, cm liat di pinggirnya aja, tp Fafa & Azka yg awalnya agak takut2 jd ketagihan ngga mau udahan. Kesampaian jg keinginanmu nak....
Hampir 1,5 jam kita berada di situ, akhirnya kita siap2 balik setelah semuanya puas. Tadinya abis dr sungai kita mo ke cafe indonesia di down town naik kereta dari choengdo biar prof. Lee ngga usah nganter kita ke rumah, kasihan, kayaknya dah capek banget, tp sampai stasiun ternyata keretanya masih lama, 1 jam-an lagi. Akhirnya kita diantar jg pulang ke rumah, aduh makasih banget ya prof....udah gitu ternyata kita dikasih buah Peach 2 kardus buat dibagi2 ke teman yg lain, oleh2 nih.....

Sampe rumah sudah ja 15:45, langsung kita shalat , trus jalan lg ke down town, abis kapan lagi..soalnya kita emang mo ada perlu ngambil perlengkapan bayi yg dipinjemin sama mbak Ratih (beliau ini pemilik cafe indo). Setelah semuanya beres kita pulang, sampe rumah udah jam 10 malam...telerrrrrrrrrr.....bobo dulu ya....

11 Comments:

• Aduh bunda, apa gak capek tuh. Jalan2 kayaknya jauh bener. Padahal lagi hamil! Boleh ituw peach yg 2 kardus dibagi2. Hehehehe....

By Blogger Akira's Blog, at 1:01 AM

• ehhh boleh dipikirkan nih ke Korea siapa tau akyu jalan2 ada yang ngasih duit..hihihi..itu yang di sungai mukanya puas banget yah..asikkk jeburrr

By Blogger Ophi Nurwicaksono, at 1:09 AM

• mbak yanis.... jalan2 mulu niy... kapan lahirannya mbak.....

By Anonymous Anonymous, at 9:50 AM

• hehe... ayo yanis, tetep semangat... dengan banyak gerak insya allah proses persalinannya nanti berjalan lancar.
    seneng banget ya diajak jalan-jalan...
    barangkali yanis harus cari tahu tuh, kenapa di sana orang-orang tua suka kasih uang ke anak-anak... hayo pe-er ya... *kebangeten deh, kasih pe-er ke ibu hamil* hihi... nggak papa ya yan...

By Blogger Pipin, at 4:46 PM

• eh asiknya jalan2, itu mau dong peach nya, heheh.... sama plum sekalian, lagi ngidam nih hihihi...

yan, sayah mau ngikut ophi, maen kesitu, sapa tau ada yang kasih won, sendu deh... :p

*belon waktunya istirahat?

By Anonymous Anonymous, at 3:45 AM

• yg mau peach...ke sini..msh banyak tuh, ga abis2, pdhl dah dibagi2in.

Roro+Ophi..bener nih mo ke korea demi 1000\on he.....tp tampangnya hrs sendyuuuuuu ya.....

ngga ada kata istirahat Ro...ntar kerjaan numpuk klo istirahat...

By Blogger munir's family, at 12:46 PM

• Aduh tiu yg makan peach asyik bener, mau dong?..he.he..

Wah sungainya masih bersih yah, kalau di Jakarta wah udah gak bisa buat berenang, banyak ranjau..hi..hi.

By Blogger Lili, at 10:30 PM

• Bunda...baru dapat kabar sudah mules, kade Ya Bun...sing lancar sagalarupina, saya merinding bahagia....ingin terbang menemanimu!! sing sabar dan kuat ya say!!! Insya Alloh, Alloh menamani ibadahmu...pun semoga barudak lebih memahami Bundana:)

By Blogger Lia, at 5:37 AM

• Wah Mom..... lha koq kite gak diajak2 sih.... Aika kan demen banget juga tuh maen di sungai.... hehehe. Pas lihat photonya dakupun pingin ikutan nyebur... kekekeke... apalagih anakku yah....

By Anonymous Anonymous, at 9:26 AM

• yanis.. belum lahiran? katanya udah mules2...

By Blogger BundaZidan&Syifa, at 1:11 PM

• Wah....ibu yang satu ini aktif banget!!.seneng ya jalan2.....cuci mata..apalagi kalau alamnya indah. Eh...gimana Yanis khan sekarang dah awal september ya, mudah2 an proses kelahirannya lancar ya... Insya Allah dibantu do'a dari Jerman. Met wiken buat seluruh keluarga.