Tuesday, August 09, 2005

"Ari" mana ya?

Sebenarnya kejadian ini dah lama banget, sktr 6 th yg lalu, tepatnya sih akhir 1998, ayah+bunda belum nikah, kita nikah Feb '99. Waktu itu ayah dpt tugas ke Inggris. Di sana ktemu ama pelajar dr Arab saudi, dia bawa pembantu (TKW) lho...abis ketemu ama ayah, si pelajar arab bilang ke pembantunya, klo ada org Indonesia dateng cuma 2 minggu. disaranin klo mo nitip uang, nitip aja ama dia (ayah). Akhirnya si TKW jd nitip dan ngasih alamat keluarganya di Indonesia.
Sampai di Ina, uang langsung dikirim ke alamat lewat bank, ternyata uang balik lagi alias nggak nyampe. Akhirnya kita punya inisiatif, apa sebaiknya kita anter lgsg ke keluarganya, alamatnya sih di cipongkor, katanya sih mash masuk bandung pinggir. Kita emang br denger nama daerah itu. Sekalian waktu itu kita mo ke ciamis jg minta doa restu ama kakek nenek.
Akhirnya kita berangkat dianter kerabat yang biasa nyetirin. Sampe bandung kita nanya2 sama orang, ternyata emang jauh dr bandung, pokonya nggak nyangka deh perjalanan makan waktu banget,naik gunung turun gunung, akhirnya sampe jg ke tempat tujuan yg bener2 jauh dr perkiraan kita. Pantesan kiriman nggak nyampe, petugasnya jg males kali datang ke daerah ini. Udah gitu rumahnya di tengah2 sawah yang dikelilingi sungai, kebayang nggak sih. Jadi kita harus jalan kaki nyebrang sungai dulu.
Sampe di rumahnya, keluarganya kaget, apalagi nggak bisa bhs Indonesia, untung bunda bs dikit2 bhs sunda. Trus kita bilang tujuan kita datang ke sini, jg minta bukti ktp atau surat2 lainnya. Ternyata suaminya nggak ada ktp krn rumahnya abis renovasi dan nggak tau ada di mana, tp beliau bilang klo ada surat terakhir dr istrinya. Akhirnya ayah dg PD-nya baca tuh surat, selesai baca tiba2 bilang gini : "yang namanya Ari mana ya?". Mrk bengong, krn ngga bs bhs Indonesia, akhirnya bunda tanya ke ayah :
Bunda : "coba liat suratnya"
Ayah : "ini lho, kok di sini nama "Ari disebut2"
sambil menahan ketawa bunda bilang : "itu bukan nama orang, itu bahasa sunda yg artinya kalau", (bener nggak??!!). Baru deh ayah faham, akhirnya kita yg tau kejadian itu nggak bisa menahan ketawa....maklum, bukan orang sunda...akhirnya kita suka panggil ayah jd mas Ari...he.....
Ari urang sunda mah namina ujang, asep, cecep...sakaluargina.....(betul nggak ibu2 WSAB?)
Tapi yg bikin nyesek, pulangnya kita nggak ambil jalan yg td, dah dikasih tahu ama orang, ternyata lebih deket, keluar2 dr waduk saguling itu....yach...tau gitu ngapain kita masuk ke bandung kota segala...he... namanya jg belum tahu ya...maklum juga.

7 Comments:

  • Hahahaha Mas Ari pakabar Mas? hehehehe

    By Blogger TomInta family, at 6:45 PM  

  • Ari teh saha? yang penting urang tos nyampe ka Inggris :D
    thanks Bunda :P

    By Anonymous Anonymous, at 8:31 PM  

  • naha ari si mas...hihihi...yanis saya terharu bacanya...meuni bageur...Yanis ama masnya..nganterĂ­n sampe ke sana, mudah2an Allah SWT membalas kebaikan berdua nya...amiin...

    By Blogger Ophi Nurwicaksono, at 8:40 PM  

  • Jadi ti sunda ngarana, duh sami atuh Bunda.

    BTW, udah Ummi link yah, nuhun pisan. Punten atuh..hi..hi.

    By Blogger Lili, at 12:59 AM  

  • aduuuh, si ari teh hebat, hihii...

    tuh nyah, makanya yuk gabung di wsab yah yah ...

    By Anonymous Anonymous, at 4:24 PM  

  • waduh.....teh yanis teh bageur pisan euy,pas lah jadi raka abdi....:)

    Jadi sebenernya nama mas nya siapa?

    By Anonymous Anonymous, at 5:53 PM  

  • buat nana :
    nuhun pisan nya...pokokna kita mah keluarga, nama mas-nya yg jelas bukan mas Ari...tebak hayo.....he..

    By Blogger munir's family, at 5:57 PM  

Post a Comment

<< Home